Sunday, January 23, 2022
HomeReksadanaCara Berinvestasi Di Reksadana Mudah Dan Menguntungkan

Cara Berinvestasi Di Reksadana Mudah Dan Menguntungkan

Cara Berinvestasi Di Reksadana Mudah Dan Menguntungkan – Memulai investasi akan lebih baik dilakukan selagi Anda masih mampu, jangan pernah menunggu usia tua untuk mulai berinvestasi. Alasan utama kenapa kita harus mulai berinvestasi sejak muda adalah agar di usia tua kita bisa menikmatinya.

Namun terkadang bagi kita yang ingin memulai investasi di suatu perusahaan, terkadang hal yang memberatkan kita adalah modal awal yang harus kita dapatkan. Melihat peluang tersebut, kini hadir produk keuangan yang cukup populer yaitu Reksadana.

Dimana Reksadana sendiri merupakan pengelola keuangan atau kumpulan dana yang dikelola untuk membeli suatu saham, obligasi, atau bahkan instrumen keuangan lainnya. Yang menjadikannya produk keuangan yang cukup populer saat ini adalah besarnya modal investasi utama yang tidak perlu membutuhkan dana yang besar sama seperti saat kita ingin berinvestasi emas di pegadaian.

Selain itu, kemudahan yang ditawarkan ketika kita ingin memulai investasi juga akan dijaga oleh orang-orang yang profesional di bidang ini. Oleh karena itu, metode investasi Reksadana ini merupakan model investasi yang mungkin cukup baik untuk kita jalani ketika kita ingin menghabiskan masa tua kita dengan tenang karena di masa muda kita sudah menyisihkan sebagian dari aset kita untuk investasi.

Jika Anda berencana untuk mulai berinvestasi di Reksadana dan mendengar bahwa itu adalah investasi yang mahal, Anda salah. Dimana berdasarkan data Bareska, karena ada sekitar 187 produk Reksadana saham, maka ada sekitar 43 produk yang minimal pembeliannya mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000. Dan ketika Anda menggunakan metode investasi Reksadana yang satu ini.

Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang besar karena return atau keuntungan yang dihasilkan oleh Reksadana juga tidak bergantung pada besar kecilnya nilai pembelian awal investor, tetapi besarnya tergantung pada manajer atau manajer investasi dalam mengelola Reksadana tersebut.

Cara Investasi Reksadana Menguntungkan

Tentukan Tujuan Investasi Reksadana

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mengetahui cara berinvestasi Reksadana yang tepat adalah dengan terlebih dahulu menentukan tujuan investasi Reksadana Anda. Dimana tujuan yang mungkin bisa anda ambil ketika ingin terjun ke investasi Reksadana ini adalah apakah investasi yang akan kita jalankan adalah untuk hari tua atau hanya untuk tujuan menambah penghasilan dalam waktu dekat.

Setelah Anda menentukan tujuan investasi Anda, maka secara otomatis akan mempengaruhi jangka waktu investasi dan juga jenis Reksadana yang akan Anda dapatkan nantinya.

Tentukan Jangka Waktu Investasi

Dalam metode investasi Reksadana yang baik dan benar yang menguntungkan semua orang bahkan pemula tentunya harus memiliki perencanaan yang baik, dan salah satu rencana yang menurut kami cukup penting adalah menentukan periode investasi yang akan kita pilih masing-masing. jenis investasi Reksadana. yang telah kami nyatakan di atas.

Dan untuk seleksinya sendiri, Reksadana sudah menyiapkan jangka waktu kurang dari 1 tahun, 1-3 tahun, 3-5 tahun, dan ada juga investasi yang lebih dari 5 tahun. Bagi Anda yang ingin mencoba berinvestasi di Reksadana kurang dari 1 tahun, sebaiknya pilih jenis investasi Reksadana pasar uang, sedangkan untuk opsi 1-3 tahun lebih baik Anda memilih Reksadana pendapatan tetap.

Sedangkan untuk jangka waktu 3-5 tahun, sebagian besar menggunakan Reksadana campuran. Dan bagi anda yang ingin memilih Reksadana diatas 5 tahun, sebaiknya investasikan modal anda pada Reksadana saham dimana keuntungan yang akan anda dapatkan jauh lebih besar.

Demikianlah ulasan tentang cara berinvestasi di reksadana mudah dan menguntungkan semoga bermanfaat.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular