Monday, January 24, 2022
HomeReksadanaJenis-Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda

Jenis-Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda

 

Jenis-jenis Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda- Apakah kamu anak muda di usia 20-an. Misalnya, Warren Buffet adalah orang terkaya nomor 3 dalam investasi. Namun tentunya investasi yang Anda lakukan tidak boleh berupa investasi palsu atau palsu. Nah, Seharusnya anda mengikuti jejaknya jenis investasi yang patut Anda coba sebagai anak muda. Berikut dibawah ini Jenis Investasi cocok untuk anak muda.

Emas

Emas adalah investasi termudah yang bisa Anda lakukan karena Anda bisa berinvestasi emas dalam bentuk emas batangan atau emas perhiasan. Selain bisa menyesuaikan budget, Anda juga bisa menjual kembali emas saat ada kebutuhan finansial mendadak yang Anda butuhkan.

Setoran

Deposito yang ditawarkan biasanya mulai dari Rp. 1.000.000,- yang terjangkau oleh anak muda. Deposito juga patut dipertimbangkan karena hasil yang didapat biasanya sekitar 7 – 8% dari nilai investasi Anda dan tentunya angka ini jauh lebih tinggi dari bunga bank jika Anda menabung di bank.

Asuransi

Namun Anda jangan langsung berpikir negatif tentang asuransi karena asuransi sebenarnya layak untuk dipertimbangkan, terutama dalam masalah perlindungan kesehatan.

Nah, saat itu asuransi bisa menjadi salah satu alat bantu keuangan saat Anda harus membayar tagihan rumah sakit tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Investasi asuransi pada usia muda juga dinilai menguntungkan, selain manfaat perlindungan, serta biaya premi yang relatif murah jika dibandingkan dengan biaya premi pada usia 40-an, 50-an, atau 60-an.

Jenis Investasi Emas

Di luar sana, ada banyak pilihan investasi. Ada berbagai macam investasi yang bisa dipilih. Sejak lama, investasi emas menjadi pilihan banyak orang. Emas merupakan sarana investasi yang sangat menjanjikan. Investasi emas lebih menguntungkan daripada tabungan dan deposito bank. Dalam investasi emas, ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih.

Perhiasan emas

Perhiasan emas tidak tepat jika dijadikan sebagai pilihan investasi jangka pendek. Jadi, toko emas hanya akan membayar harga emasnya. Selain itu, pilihlah perhiasan emas 24 karat karena peluang untung akan jauh lebih besar.

Emas batangan

Emas batangan atau logam mulia akan lebih mudah dijual kembali dibandingkan emas perhiasan. Jika Anda ingin berinvestasi emas, opsi yang satu ini layak untuk dipertimbangkan.

Sertifikat Emas

Investasi emas tidak selalu dalam bentuk fisik, bisa juga dalam bentuk sertifikat emas. Sertifikat emas merupakan alternatif investasi yang menguntungkan dan aman karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk penyimpanan emas, berbeda dengan investasi emas dalam bentuk fisik yang memerlukan biaya penyimpanan di safe deposit box di bank.

Saham Perusahaan Pertambangan Emas

Meski menguntungkan, Anda tetap harus berhati-hati karena risiko berinvestasi di saham ini tetap ada. Sayangnya, di Indonesia, sebagian besar perusahaan yang mempraktikkan metode ini tergolong perusahaan DS/MLM palsu yang menggunakan mode pengganda uang.

ETF emas

Exchange Trade Fund (ETF) adalah jenis reksa dana yang sahamnya dapat diperdagangkan di bursa efek (pasar modal).

Emas Lokal

Sebab, harga emas lokal di setiap daerah tidak sama, tergantung tingkat kemurniannya. Ingin menyimpan emas dengan aman. Ayo, depositkan investasi emas Anda di OROBOX. Layanan penitipan logam mulia dengan cara yang aman dan nyaman.

Cari tahu lebih lanjut tentang OROBOX di sini. Keuntungan Investasi Emas. Dianggap lebih aman dibanding instrumen investasi lainnya. Sehingga dapat dijual kapan saja bila butuh.sangata menarik bukan, yuk segera investasi emas.

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah menyiapkan dana cadangan. Karena emas adalah investasi yang ka panjang, maka dari itu Anda juga harus mempersiapkan dana cadangan untuk kebutuhan keluarga. Selain itu, jangan asal membeli emas. Demikian pejelasan dasri saya tentang jenis-Jenis Investasi yang cocok untuk anak muda semoga bermanfaat, terimakasih.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular