Sunday, May 22, 2022
HomeEmasCara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung Banyak

Cara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung Banyak

 

Cara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung BanyakEmas saat ini menjadi salah satu jenis investasi yang paling diminati oleh sebagian orang. Karena dengan melakukan investasi emas yang baik maka banyak yang mengatakan bahwa investasi emas merupakan salah satu investasi yang paling menguntungkan selain investasi saham, reksa dana, deposito, properti, dan lain sebagainya.

Berbicara tentang emas, emas merupakan salah satu barang yang sangat cocok dijadikan sebagai investasi masa depan karena emas memiliki nilai yang tidak akan pernah turun. Namun, banyak orang lebih memilih untuk belajar terlebih dahulu tentang investasi, baik itu investasi saham agar bisa meraup banyak keuntungan saat terjun ke dunia investasi emas atau investasi lainnya.

Dan pada pembahasan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara berinvestasi emas di pegadaian agar mendapatkan keuntungan yang banyak. Pegadaian memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, dimana di Pegadaian kita dapat menggadaikan emas dan juga berinvestasi emas disana.

Kita juga bisa berinvestasi emas Pegadaian, tapi yang terpenting belajar dulu dari yang ahli dalam berinvestasi agar nantinya kita tidak rugi. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk berinvestasi emas di Pegadaian, seperti dengan menabung emas, memasang emas, mengikuti arisan emas, dan juga masih banyak cara berinvestasi emas yang bisa Anda lakukan.

Cara Investasi Emas Pegadaian

Titip Emas / Konsinyasi Emas

Cara pertama berinvestasi emas di Pegadaian adalah dengan menyetorkan emas di Pegadaian. Layanan titipan emas kini telah tersedia di Pegadaian, dimana disini anda dapat menyetorkan emas anda dengan aman dan nyaman serta biaya administrasi yang cukup terjangkau.

Selain itu, anda juga akan mendapatkan asuransi emas dari Pegadaian sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kehilangan emas. Pegadaian sendiri mengenakan biaya Rp. 20 ribu per 100 gram per bulan. Dan jika Anda menyetorkan emas seberat 1 kilogram, maka Anda akan dikenakan limit Rp 200 ribu per bulan.

Mencicil Emas

Cara kedua berinvestasi emas di Pegadaian adalah dengan memasang emas. Perlu Anda ketahui juga bahwa Pegadaian juga membuka layanan jual beli emas yang bisa kita bayarkan dengan cara mencicil. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi Pegadaian di tempat Anda untuk memilih logam mulia yang akan Anda beli secara mencicil. Namun, Pegadaian memiliki aturan yaitu dengan membayar uang muka sebesar 20 sampai 30% dari harga emas yang akan kita beli.

Dan selanjutnya Anda akan menentukan lamanya atau rentang cicilan, yaitu antara 1 hingga 36 bulan beserta jumlah cicilannya. Jangka waktu angsuran juga berkorelasi dengan besaran angsuran. Setelah Anda menentukan semuanya dan melunasi cicilan, Anda dapat menerima emas dalam waktu 1 hingga 2 minggu sejak saat pembayaran. Selain datang langsung ke kantor Pegadaian, Anda juga bisa mencicil emas melalui website online Pegadaian.

Buka Rekening Tabungan Emas

Langkah selanjutnya adalah membuka rekening tabungan emas. Tabungan emas ini berkonsep dimana Anda membeli emas dan menitipkannya di Pegadaian dan dapat mencairkan emas tersebut saat Anda membutuhkan uang. Masyarakat akan dipermudah dengan produk ini karena hanya dengan Rp. 5000 dan Rp. 10.000 Anda dapat berinvestasi dalam emas seberat 0,01 gram.

Harga emas di tabungan juga dapat disesuaikan dengan harga saat dilakukan pertama kali dan Anda akan menghemat berat emas maksimal. Jika ingin menarik simpanan emas, harga emas akan disesuaikan dengan harga saat itu.

Demikianlah ulasan tentang cara investasi emas pegadaian agar untung banyak

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular