Tuesday, January 25, 2022
HomeSahamAplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

 

Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula – Investasi Saham semakin banyak dilihat oleh masyarakat. Apalagi, momentum pandemi Covid-19 di masa lalu yang sempat menekan pasar saham di Tanah Air, membuat investor ritel berbondong-bondong masuk ke instrumen investasi ini. Harga saham yang jatuh jauh membuka peluang bagi investor pemula untuk mencoba peruntungan dalam investasi saham.

Namun terlepas dari ‘momen’ yang jarang terjadi ini, investasi saham memang cukup menjanjikan. Ada potensi pengembalian yang sangat besar yang menunggu di depan, dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Tapi jangan salah, pengembalian yang tinggi juga sepadan dengan risiko yang cukup besar. Risiko tinggi, pengembalian tinggi. Slogan ini paling tepat untuk menggambarkan peluang investasi di pasar saham.

Selain itu, seorang investor tetap perlu mempertimbangkan profil risiko dalam melakukan instrumen investasi. Namun, jika sudah siap dapat memasuki instrumen saham, investor tetap perlu melakukan riset dan kajian dalam memilih saham.

Salah satu cara termudah dan simpel untuk berinvestasi saham adalah dengan menggunakan aplikasi saham. Selain itu, aplikasi ini dapat disediakan oleh perusahaan sekuritas, atau oleh perusahaan yang dapat bekerja dengan sekuritas. Namun, bagi investor saham pemula keberadaan aplikasi saham tentu sangat dapat membantu.

Inilah Aplikasi Saham Terbaik

IPOT

Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) yaitu salah satu aplikasi saham yang paling populer di Indonesia. Aplikasi IPOT merupakan ekosistem online trading dari PT Indo Premier Sekuritas untuk berinvestasi saham, reksadana, dan ETF dengan fitur yang cukup lengkap.

Salah satu keunggulan yang dapat ditawarkan IPOT adalah mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang dapat secara otomatis mengeksekusi semua instruksi order beli dan jual pada saham dan harga yang telah Anda dapat tetapkan. Dengan fasilitas ini, Anda tidak dapat kehilangan momen untuk dapat memperdagangkan saham pada harga yang Anda harapkan. Investor juga dapat menentukan pilihan investasi pertama Anda di reksa dana dengan bantuan Fund Evaluator. Beberapa keunggulan IPOT:

  • Pendaftaran akun dapat dilakukan secara online, tanpa tatap muka
  • Terdapat berbagai fitur yang memudahkan investor dalam melakukan transaksi saham
  • Stock & Fund Charting cukup lengkap
  • Ada berita mendalam dan fitur penelitian oleh tim Indo Premier
  • Antarmuka pengguna yang memudahkan pengguna

Biaya penjualan saham ditetapkan sebesar 0,29 persen per transaksi, sedangkan biaya pembelian saham sebesar 01,9% per transaksi.

RTI Bussiness

Aplikasi ini dapat dibilang sangat membantu para investor saham dalam merancang strategi perdagangan saham. RTI Business menyajikan berbagai informasi mengenai IHSG, grafik, data keuangan, berita masing-masing emiten, hingga nilai tukar.

Anda juga dapat melihat informasi tentang kinerja perusahaan dalam lima tahun melalui laporan laba rugi, arus kas, profitabilitas, neraca, pertumbuhan hingga pendapatan. Menariknya, RTI Business juga menyediakan fitur virtual online trading BEI atau simulasi perdagangan saham.

Mirae HOST

Aplikasi ini juga cukup populer di kalangan investor saham. Aplikasi yang dapat dihadirkan Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk investor saham merupakan HOST untuk pengguna PC atau laptop. Meski minimal setoran cukup besar, yakni Rp 10 juta, nasabah memiliki opsi untuk membuka rekening dana nasabah (RDN) di empat bank.

Sehingga investor juga memiliki banyak pilihan untuk mentransfer uangnya. Biaya jual beli saham di Mirae juga cukup murah, yaitu 0,25 persen untuk jual dan 0,15 persen untuk beli saham.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi saham terbaik untuk pemula semoga bermanfaat.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular