Tuesday, January 25, 2022
HomeEmasTips Berinvestasi Emas Untuk Pemula Sangat Menarik

Tips Berinvestasi Emas Untuk Pemula Sangat Menarik

Tips Berinvestasi Emas Untuk Pemula Sangat Menarik- Berinvestasi Emas untuk pemula. Investasi emas kembali naik daun, apalagi sejak pandemi Covid-19 melanda tanah air. Khususnya pada pembahasan kali ini, kita akan membahas berbagai cara berinvestasi emas. Instrumen investasi ini memang menarik, karena dinilai lebih stabil dari segi harga dan minim risiko.

Investasi adalah suatu kegiatan penanaman modal, aset atau dana yang dilakukan oleh seseorang atau perusahaan untuk mengharapkan timbal balik dalam jangka waktu tertentu. Berbeda dengan tabungan yang dapat ditarik sewaktu-waktu, investasi pada umumnya memiliki jangka waktu tertentu.

Dengan jangka waktu dan konsistensi dalam melakukan investasi diharapkan dapat menghasilkan keuntungan. Dilaporkan dari portal berita bisnis. Secara umum, emas global telah naik sekitar 37 persen sepanjang tahun ini dan diperkirakan akan terus meningkat.

Suluh menjelaskan, tidak ada yang namanya terlalu mahal untuk berinvestasi emas, mengingat harganya selalu naik. Namun, kapan peningkatan ini terjadi tidak dapat diprediksi. Namun, itu tidak masalah, mengingat kegunaan logam mulia sebagai investasi jangka panjang. Yuk simak pembahasan cara berinvestasi emas di bawah ini selengkapnya.

Cara Berinvestasi Emas Untuk Pemula

Cara ini cukup mudah dan banyak dipraktikkan yaitu membeli emas saat harganya cukup murah, dan menjual kembali jika harganya naik agar mendapatkan selisih jual. Berikut berbagai cara yang bisa Anda lakukan:

Investasikan Emas di Pegadaian

Berikut cara berinvestasi emas di pegadaian:

Daftar melalui aplikasi Digital Pegadaian atau kunjungi langsung outlet Pegadaian. Pembukaan rekening dikenakan biaya sebesar Rp30.000 per tahun, jika pembukaan melalui aplikasi Pegadaian tidak dipungut biaya.

Saldo minimal melalui aplikasi Pegadaian adalah Rp50 ribu. Isi ulang atau penyimpanan emas bisa melalui outlet Pegadaian atau ATM atau Aplikasi Pegadaian Digital, atau Agen Pegadaian terdekat. Transaksi dapat dilakukan mulai dari 0.1 gram & max 100 gram perhari.

Cetakan fisik berupa batangan Antam, UBS, atau Galeri 24 Pegadaian, ada bermacam-macam (1,2,3,5,10,25,50 dan 100 gram). Pencetakan fisik hanya dapat dilakukan di Pegadaian tempat dibukanya rekening tabungan emas.

Biaya cetak emas Rp. 100 ribu pergram untuk cetakan emas Antam Rp. 60 ribu pergram untuk cetakan emas UBS, & Rp. 50 ribu per gram untuk Galeri 24 cetakan Pegadaian.

Investasi Emas di Tokopedia

Berinvestasi dalam emas di platform ini juga dikenal sebagai menabung emas. Berikut cara berinvestasi emas online di Tokopedia:

Jual beli bisa dilakukan dengan nominal terendah yaitu Rp. 5.000 (lima ribu rupiah). Menyimpan emas secara online berarti Anda tidak memegang emas secara fisik. Tetapi jika Anda membutuhkannya dapat melakukan pencetakan.

Pilih jenis keanggotaan untuk membayar biaya tahunan dan tentukan jumlah investasi maksimum yang diperbolehkan, setiap platform memiliki jangkauan yang berbeda. Anda bisa melihat harga jual dan beli emas di setiap platform. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM atau dompet digital.

Investasi Emas

Masuk ke bagian pembelian, pilih lokasi terdekat dengan tempat tinggal Anda. Pilih ketersediaan jenis emas batangan. Pilih jumlah emas yang ingin Anda beli. Putuskan di mana akan menyimpannya. Disimpan secara pribadi di rumah Anda sendiri atau dengan menggunakan layanan brankas logam mulia.

Tips Investasi Emas Mudah

  • Alokasikan Dana Khusus
  • Lakukan untuk Jangka Menengah – Panjang
  • Pilih Kriteria Emas yang Sesuai
  • Tempat Penyimpanan Emas

Keuntungan Investasi Emas. Dianggap lebih aman dibanding instrumen investasi lainnya. Sehingga dapat dijual kapan saja bila butuh.sangata menarik bukan, yuk segera investasi emas.

Kesimpulan

  • Investasi emas di Pegadaian
  • Investasi emas di Tokopedia
  • Investasi emas ANTAM

Selain itu, lakukan tips berikut ini:

  • Alokasikan dana khusus
  • Lakukan untuk jangka menengah panjang
  • Beli emas dengan gram yang lebih besar
  • Pilih kriteria emas yang sesuai
  • Perhatikan tempat penyimpanannya

Mulai investasi atau ekspansi bisnismu bersama kami gimana apakah anda tertarik untuk berinvestasi emas cocok untuk anda, apalagi resikonya minim. Demikian penjelasan dari saya tentang tips Berinvestasi Emas untuk pemula sangat menarik semoga bermanfaat, terimakasih.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular