Tuesday, January 25, 2022
HomeEmasInvestasi Emas Menjadi Pilihan

Investasi Emas Menjadi Pilihan

 

Investasi Emas Menjadi PilihanInvestasi Emas Jangka Panjang yang Menguntungkan Pilih Emas. Siapa yang tidak tahu bahwa emas merupakan salah satu jenis investasi yang aman dan memiliki resiko yang paling rendah.

Seperti yang saya katakan dalam jangka pendek, jelas menguntungkan, tetapi dalam jangka panjang, dua atau tiga tahun dari sekarang, pasar akan bergejolak lagi, emas masih prospektif mengingat harga emas sewaktu-waktu bisa menguat lagi karena kondisi global, gejolak atau krisis ekonomi.

Negara-negara di dunia di masa pandemi berhutang banyak untuk menahan kelesuan ekonomi dan membantu pemulihan. Bisa jadi ada negara yang kesulitan membayar utang. Hal ini jelas akan menimbulkan efek domino. Ini dianggap sebagai bom waktu ke depan.

Selama masa konsolidasi ini, pelaku pasar bisa wait and see terlebih dahulu untuk memantau perkembangan ekonomi global atau bisa juga secara berkala mengakumulasi sejumlah kecil emas. Selama berabad-abad, orang telah memilih emas karena nilainya yang ketinggalan zaman. Nilai emas sering pulih dengan cepat jika terjadi penurunan ekonomi.

Harga seringkali berlawanan dengan pasar saham atau perubahan ekonomi. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh investor untuk mengambil momen jangka pendek guna mendapatkan keuntungan. Hal ini seperti yang kita lihat pergerakan harga emas yang semakin tinggi setiap tahunnya.. Manfaat Investasi Emas di Pegadaian

Asetnya nyata

Emas sebagai instrumen investasi yang barangnya terlihat dan berwujud. Meski proses transaksinya melalui platform digital, emas yang Anda beli bisa dicetak menjadi emas batangan atau ditukar dengan perhiasan sehingga bisa Anda pegang barangnya.

Mudah disimpan

Emas berukuran kecil dan cenderung mudah disimpan. Dibandingkan uang dengan nilai uang, ukuran uang tentu saja lebih besar dan lebih mudah rusak.

Mudah untuk diuangkan

Di era teknologi digital dan banyaknya aplikasi investasi emas tentunya memudahkan Anda untuk mencairkan aset emas kapan saja dan dimana saja dalam bentuk uang. Seperti di aplikasi Pegadaian misalnya, Anda cukup menjual aset emas Anda sesuai harga jual saat ini dan hasil penjualan emas akan masuk ke rekening Anda.

Bisa digadaikan

Selain dijual, emas juga bisa digadaikan. Sebagai salah satu bidang usaha di BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan, Anda juga bisa menggadaikan emas saat membutuhkan dana mendesak. Dalam aplikasi Pegadaian Digital, Anda dapat dengan mudah menggadaikan tabungan emas untuk jangka waktu yang Anda inginkan. Dana yang Anda butuhkan langsung ditransfer ke rekening Anda

Kini, dengan kemudahan dan kenyamanan yang diberikan Pegadaian melalui aplikasi digitalnya, Pegadaian Digital tentu tidak punya alasan untuk berinvestasi emas. Selain itu, ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan saat menabung emas di Pegadaian Digital. Berikut ulasannya.

Fitur transaksi yang lengkap

Di dalam aplikasi Pegadaian Digital, Anda akan menemukan banyak fitur lengkap seperti beli emas, jual emas, transfer emas, cetak emas, hingga gadai tabungan emas.

Dapat dilakukan secara online

Tentunya di era digital ini, segala transaksi bahkan investasi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja secara online, sehingga memudahkan Anda yang sibuk bekerja di kantor atau tidak sempat datang ke kantor Pegadaian. Semua bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Banyak orang pasti sudah tahu yang namanya Pegadaian bukan, Seperti kita ketahui, Pegadaian sendiri merupakan salah satu unit usaha milik negara atau BUMN. Jadi, semua transaksi yang kami lakukan di Pegadaian selalu aman dan nyaman.

Terdaftar dan diawasi oleh OJK

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pembiayaan, emas dan berbagai jasa, Pegadaian tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, kita tidak perlu khawatir saat bertransaksi di Pegadaian. Demikian penjelasan dari saya tentang Investasi Emas menjadi pilihan semoga bermanfaat, terimakasih.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular