Tuesday, January 25, 2022
HomeFundamentalMengenal Bank Sentral Amerika dan Pengaruhnya di Pasar Trading

Mengenal Bank Sentral Amerika dan Pengaruhnya di Pasar Trading

Sejauh ini besaran bunga deposito yang didapatkan dalam dunia investasi akan dipengaruhi oleh kebijakan sebuah bank. Namun perlu kamu ketahui, jika selama ini dunia trading memiliki acuan dalam menilai mata uang. Bank sentral Amerika adalah pengambil kebijakan tersebut. Apalagi AS sendiri sejauh ini juga dikenal sebagai pengatur kestabilan perkembangan ekonomi dunia.

Kekuatan dalam nilai mata uang dunia inilah yang membuat pasar modal mematok nilai saham trading dari bank sentral. Untuk itu sebelum terlalu dalam mengenal dunia trading, kamu harus mengenal semuanya yang berkaitan dengan cara kerja bank sentral. Menjadi pengambil keputusan akan adanya kebijakan moneter dunia menjadi alasan paling utama, nilai mata uang diambil dari bank sentral.

Mengenai Kebijakan Bank Sentral Amerika

Bank sentral Amerika dianggap sebagai salah satu bank tertua di dunia. Karena bank ini sudah dibangun sejak 1913 dan keputusan yang sudah ditetapkan oleh badan kongres AS. Bank sentral memberikan keputusan secara independen. Jadi pihak bank tidak harus terikat dari pihak lain ketika sudah mengeluarkan keputusan soal nilai mata uang trading.

Sekitar 12 cabang perusahaan bank sentral (The Fed) kini sudah menjalankan tugasnya sebagai pembentuk kebijakan. Pihak mereka juga sudah mendirikan sebuah tim khusus yakni FOMC (Federal Open Market Committee). Kebijakan yang dijalankan sejauh ini antara lain:

Suku Bunga Dasar

Kenaikan suku bunga tentu saja akan menyebabkan lonjakan suku bunga dasar. Hal tersebut juga akan mewakili suku bunga kredit yang sudah diberikan pihak bank ke semua pelanggannya yang memperoleh kredit. Suku bunga merupakan salah satu bentuk kredit kepada para konsumen yang nilainya posisi dasar.

Dengan adanya suku bunga yang nilainya lebih tinggi akan memberikan peningkatan biaya kepada para peminjam tetap. Suku bunga variabel akan memiliki nilai risiko kepada setiap perusahaan dan para konsumen yang memiliki nilai layak kredit.

Kebijakan Krusial

Ketika terdapat dampak besar di pasar trading, FOMC menjadi perwakilan untuk membuat keputusan tentang adanya perubahan peristiwa ekonomi itu. Tingkat suku bunga akan memberikan pandangan ekonomi melalui adanya kebijakan moneter. Sehingga akan diputuskan tentang sejumlah penawaran mengenai perubahan untuk masa depan.

Setiap perubahan suku bunga, bank sentral selalu pertemuan untuk membuat keputusan. Terdapat informasi mengenai keputusan kebijakan moneter melalui sejumlah dokumen penting.

Suku Bunga Pinjaman

Bagi perusahaan otomotif, pihak bank sentral Amerika memberikan kebijakan suku bunga 0. Tetapi pada kenaikan suku bunga semua perusahaan tersebut akan mendapatkan tambahan bayaran. Sejauh ini pinjaman yang seringkali ditetapkan merupakan pinjaman jangka panjang. Sehingga sejumlah kredit mobil sama sekali tidak mengalami perubahan dengan keputusan bank sentral tersebut.

Utang Nasional AS

Kenaikan sebuah suku bunga akan diiringi meningkatnya biaya pinjaman. Sehingga pemerintah AS dan utang nasional dipastikan juga akan ikut naik. Kenaikan suku bunga dalam kurun waktu kedepan akan dibayarkan oleh pihak bank sentral. Selama ini bank sentral menjadikan pasar bebas sebagai alat untuk membuka kebijakan moneter. Semua dana di setiap sistem perbankan akan dikendalikan sepenuhnya oleh bank sentral.

Bank sentral Amerika menjadi acuan penting dalam menetapkan pasar trading. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk melakukan investasi kamu harus bisa jeli memperhatikan bunga deposito dan pengaruh bank dunia. Karena trading selalu berkaitan dengan tren pasar, silahkan mempelajari kondisi pasar saham dunia dulu sebelum mulai membelanjakan modal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular