Monday, January 24, 2022
HomeFundamentalApa Itu Trading? Dan Kelebihannya

Apa Itu Trading? Dan Kelebihannya

Apa itu Trading? dan kelebihannyaApa Itu Trading? Istilah ini mungkin masih asing bagi sebagian orang. Padahal yang dimaksud yaitu dengan jual beli antara kedua belah pihak. Kata pinjaman dari bahasa Inggris ini berarti perdagangan. Arti kata tersebut adalah bagaimana cara jual beli dalam waktu singkat dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Istilah yang paling populer dalam perdagangan saat ini adalah aktivitas jual beli di pasar modal seperti pasar saham, pasar berjangka, dan pasar valuta asing (valas). Namun, yang lebih sederhana lagi, perdagangan menyempit lagi menjadi perdagangan valas dan perdagangan saham. Ingin tahu? Mari kita pelajari tentang trading dalam investasi berikut:

Keuntungan Dan Risiko Perdagangan

Sifat perdagangan jangka pendek adalah fluktuatif, jadi Anda harus tahu apa potensi keuntungan dan risikonya. Salah satu keuntungan dari perdagangan jangka pendek adalah fleksibilitas karena pasar buka 24 jam.

Tapi ada risiko juga. Salah satu risiko trading jangka pendek adalah kehilangan uang karena salah memilih broker. Mari kita lihat apa saja keuntungan dan risiko berinvestasi dalam perdagangan jangka pendek.

Keuntungan perdagangan jangka pendek

Berikut adalah beberapa keuntungan dari perdagangan jangka pendek yang menjadi daya tarik dari kegiatan ini di forex dan saham.

  1. Fleksibel

Alasan pertama orang memilih berinvestasi dalam trading jangka pendek adalah bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja selama ada akses internet. Aktivitas ini juga tidak membutuhkan banyak waktu, sehingga Anda bisa melakukan aktivitas lainnya. Dalam investasi perdagangan jangka pendek, tidak perlu pemantauan terus-menerus karena pasar buka 24 jam.

  1. Praktis

Dukungan perkembangan teknologi membuat perdagangan jangka pendek dapat diakses oleh setiap broker secara online. Selain itu, Anda juga dapat memiliki fitur yang membantu dalam bertransaksi. Fitur yang disebut perdagangan otomatis adalah kemudahan bertransaksi, memantau, dan menentukan harga perdagangan jangka pendek Anda sendiri. Sangat mudah bukan?

  1. Biaya Terjangkau Dan Keamanan Data

Cara investasi yang berisiko ini juga menjanjikan keuntungan yang besar. Meski begitu, modalnya juga tidak harus besar. Beberapa broker online bahkan tidak memungut biaya pendaftaran, lho!

Jadi, anggapan bahwa berinvestasi dalam perdagangan jangka pendek adalah kegiatan mencari keuntungan dengan modal besar tidak selalu benar. Melakukan perdagangan jangka pendek secara online adalah salah satu pilihan terbaik karena cenderung lebih murah.

  1. Bisa Belajar Di Akun Demo

Sebelum terjun ke dalam dunia investasi trading berjangka pendek, Anda bisa belajar terlebih dulu di akun demo. Karena modal untuk belajar di akun demo yaitu adalah nol rupiah alias gratis. Biasanya beberapa broker online menyediakan fasilitas ini untuk trader pemula. Selain itu, Anda akan mendapatkan panduan dan informasi tentang strategi investasi trading jangka pendek.

Risiko Perdagangan Jangka Pendek

Terlepas dari keuntungan dan kenyamanan berinvestasi dalam perdagangan jangka pendek, Anda harus menyadari risikonya. Berikut adalah dua risiko terbesar dari investasi perdagangan jangka pendek.

  1. Deposit Besar

Sebelumnya dikatakan bahwa biaya modal investasi perdagangan jangka pendek yang terjangkau adalah salah satu keunggulannya. Namun, tidak semuanya terjangkau. Beberapa broker, menetapkan deposit besar untuk setiap pengguna atau trader. Modal deposit trading jangka pendek adalah salah satu yang perlu Anda pertimbangkan. Apalagi jika Anda bukan ahli dalam bidang ini.

  1. Salah Memilih Broker

Memilih broker yang salah adalah risiko terbesar lainnya. Apalagi bagi Anda yang sedang mencari broker online dengan tujuan agar lebih terjangkau. Pasalnya, ada ribuan broker online dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Itu sebabnya, Anda harus waspada dan riset terlebih dahulu sebelum memilih broker online. Demikianlah ulasan tentang Apa itu Trading? dan kelebihannya semoga bermanfaat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular