Sunday, May 22, 2022
HomeReksadanaKeuntungan Investasi Reksa Dana di Awal Bulan

Keuntungan Investasi Reksa Dana di Awal Bulan

Keuntungan berinvestasi reksa dana di awal bulan yang wajib diketahui, Investasi yang paling menarik untuk dipilih pemula adalah reksa dana. Namun ternyata masih banyak pemula yang bingung tentang waktu yang tepat untuk memulai investasi ini. Padahal, sangat disarankan untuk mulai berinvestasi di awal bulan. Mengapa? karena banyak keuntungan Investasi Reksa Dana di awal bulan yang wajib diketahui.

Pentingnya Investasi Reksa Dana

Sejak merebaknya pandemi virus di semua negara, termasuk Indonesia, masyarakat semakin sadar akan pentingnya aset. Apalagi investasi reksa dana selama ini dipandang sebelah mata karena terlalu berisiko dan belum jelas manfaatnya.

Padahal, investasi dalam bentuk reksa dana ini bisa untuk jangka pendek, menengah hingga panjang. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan uang meski tahun terus berganti. Bagi sebagian orang yang baru mencoba berinvestasi reksa dana pasti akan sedikit merasakan manfaatnya.

Namun, perlu diingat bahwa untuk bisa sukses berinvestasi di reksa dana, pelakunya harus memiliki tujuan investasi yang jelas. Misalnya, menentukan tujuan investasi jangka panjang sehingga Anda bisa memilih saham dan modal yang dikeluarkan nantinya. Belum lagi sejak pandemi Corona menyebar ke berbagai penjuru bumi, situasi ekonomi dunia menjadi kurang stabil.

Padahal, hingga saat ini masih banyak mantan pekerja yang terpaksa menganggur karena diberhentikan dari perusahaan yang terpaksa tutup. Pada saat seperti ini, investasi reksa dana dan investasi lainnya mampu menutupi kekurangan ekonomi.

Masih Ragu Memilih Investasi Reksa Dana? Berikut kelebihan yang wajib diketahui

Pesan bagi anda yang ingin membeli reksa dana di Magic silahkan klik link di sebelah kiri, ada banyak pilihan investasi reksa dana terbaik yang bisa anda pilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

Jika sudah memutuskan untuk memilihnya, maka segera putuskan untuk berinvestasi reksa dana di awal bulan. Pasalnya, banyak keuntungan berinvestasi reksa dana di awal bulan yang bisa didapatkan. Ingin tahu? Apa saja, ya? Simak ulasannya di bawah ini

Peluang Investasi Jumlah Kecil

Yang jarang diketahui investor reksa dana adalah peluang investasi di awal bulan lebih kecil. Adanya ini jelas akan menguntungkan investor lain yang masih pemula karena minimnya pesaing. Dengan demikian, keuntungan yang didapat akan jauh lebih besar dibandingkan investasi di tengah bulan. Tak hanya itu, di awal bulan, penjual reksa dana cenderung terus berinovasi.

Hal ini dilakukan agar investasi reksa dana mudah diakses oleh masyarakat luas tanpa terkecuali. Padahal, di awal bulan, Anda bisa berinvestasi hanya Rp. 10.000,00.- saja. Bagaimana? Masih ragu untuk berinvestasi reksa dana di awal bulan?

Keuntungan Lebih Tinggi

Apa Keuntungan Berinvestasi Di Bulan Pertama?

Yaitu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan pada awal bulan biasanya lebih banyak investor yang berinvestasi. Tak hanya itu, investasi reksa dana di awal bulan bahkan bisa memberikan keuntungan hingga 20% per tahun.

Namun, keuntungan ini akan lebih mudah didapatkan dengan berinvestasi di reksa dana saham. Adanya profit yang tinggi ini akan memberikan peluang bagi investor sebagai instrumen persiapan. Sehingga nantinya dana pendidikan dan dana pensiun dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Risiko Lebih Rendah

Keuntungan berinvestasi di reksa dana di awal bulan berikutnya adalah risiko yang ditanggung investor jauh lebih rendah. Berbeda jika Anda memutuskan untuk berinvestasi di reksa dana pada pertengahan atau akhir bulan. Biasanya investor akan sering mendapatkan risiko yang besar karena sebagian besar modalnya dikeluarkan dalam skala besar.

Lebih mudah mengeluarkan modal

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapat saat berinvestasi reksa dana di awal bulan adalah lebih mudah mengeluarkan modal. Karena di awal bulan pasti pengeluarannya tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, investasi reksa dana sebaiknya hanya dilakukan pada awal bulan, sebelum pengeluaran meningkat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular