Sunday, May 22, 2022
HomeFundamentalMengenal Apa Itu Binary Option Dalam Dunia Trading

Mengenal Apa Itu Binary Option Dalam Dunia Trading

Sudah banyak tindakan dan cara terbaik dalam terjun di dunia trading. Untuk keberhasilan memang sesuai peluang para trader dalam mengambil sikap. Namun saat ini ada konsep binary option yang semakin ngetren dijalankan. Lalu apa itu binary option tersebut?

Binary Option menjadi sebuah konsep trading yang lebih dulu digunakan para pelaku jual beli saham di kawasan Amerika Serikat. Dalam konsep ini sebagian trader memang harus memanfaatkan potensi turun atau naiknya pasar. Dalam menjalankannya, acuan paling tepat adalah melihat rentang waktu.

Awalnya konsep ini hanya diberlakukan oleh para broker di AS saja. Metode ini tentu memiliki tujuan yaitu keuntungan baik dalam posisi membeli ataupun menjual saham milik mereka. Berikut ini sejumlah pengertian mengenai binary option baik dari segi keuntungan dan kekurangannya.

Apa Itu Binary Option?

Untuk mengenal apa itu binary option tentunya para trader harus bisa menguasai pasar dengan melihat tren. Tujuannya adalah untuk mengambil sisi keuntungan dari adanya pergerakan harga dalam sisi indeks dan komoditas yang sedang berjalan.

Jaminan profit saat menjalankan konsep ini memang hanya membutuhkan perkiraan saja. Apakah waktu itu ada potensi harga naik maupun memperkirakan posisinya dalam periode manakah. Sesuai perkiraan inilah nilai harga akan bisa dipastikan oleh para trader.

Jika dibandingkan dengan dunia forex, binary option akan diperkirakan naik jika ada call maupun high. Sedangkan harga akan masuk perkiraan turun jika terjadi put maupun low. Soal nilai profit yang akan didapatkan tentunya berdasarkan angka yang nantinya dibayarkan pihak broker ke pihak trader.

Pemakaian binary option di Indonesia ada aturan khusus jadi tidak semua trader bisa menjalankannya. Untuk lebih amannya memakai konsep ini dalam bertrading, lebih baik kamu memakai jasa broker dari luar negeri. Berikut ini sisi keuntungan dan kekurangan memakai binary option.

Kelebihan

Jika sudah memahami apa itu binary option, tentunya konsep ini memiliki sisi keuntungan bagi para trader. Kelebihannya bisa dilihat dari segi faktor resiko serta peluang yang sedang dijalankan para trader saat menetapkan harga. Akan untung jika nilai sesuai dan akan rugi jika nilainya ada dibawah kesepakatan.

Untuk menjalankannya memang mudah, namun sisi kesulitannya ada dalam segi prediksi nila aset yang diperdagangkan. Fungsi broker adalah sebagai perantara, membantu menjalankan deposit dan menarik dana yang diperdagangkan. Namun keuntungan akan bisa ditarik jika batasannya sudah berakhir.

Kekurangan

Sisi kekurangan memakai binary option ada pada segi potensi keuntungannya. Karena tidak akan sesuai dengan penawaran karena lebih rendah bahkan semua resiko akan ditanggung sendiri oleh para trader. Trader harus membayarnya ke pihak broker, baik dalam posisi untung ataupun rugi tetap akan terpotong sesuai kesepakatan.

Kesalahan prediksi yang dilakukan para trader akan berdampak ke diri mereka sendiri. Sedangkan nilai yang harus dibayarkan ke pihak broker akan memberikan kerugian yang harus dibayarkan sesuai ketetapan. Meski akurat jika salah memprediksi, trader tetap akan membayarnya ke pihak broker.

Apabila ingin menjalankan investasi, lebih baik gunakan jalur investasi sesuai perkembangan pasar. Meski resiko dan return belum jelas setidaknya kamu tidak akan mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar broker.  Silahkan siapkan strategi tepat maka profit pun akan mengalir dengan sendirinya.

Sudah paham bukan apa itu binary option? Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya silahkan menentukan memakai konsep trading ini atau tidak.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular